Selasa, 20 November 2012

tawa dan tangis

Nggak akan ada tawa bahagia saat ini
Bila tidak ada tangis yang kemarin
Tidak akan ada senyum lebar hari ini
Tanpa adanya duka di hari kemarin

Tidak ada merasa sangat bersyukur
Bila tidak ada kesalahan yang kemarin
Mungkin, baiknya jangan anggap itu sebagai kesalahan

Namun anggap itu sebagai pembelajaran dan bersyukur bahwa kamu masih tetap berada dalam lindunganNya

Hal yang benar-benar mungkin membuang waktu di hari yang kemarin
Namun menghasilkan pelajaran yang belum tentu semua orang dapatkan...


Kamis, 13 September 2012

link guideline

be a medical student
you must be update for all the things
instead you like or dislike ..

i just wanna share

this link is good and it a must for you to read
buat asma , go this :
www.ginasthma.org/

for COPD (PPOK), go this site :
www.goldcopd.org/

for many disease, usi this for guide line :
guideline.gov/

and this for many heart disease :
www.sign.ac.uk/

for obstructive jaundice , you must know tokyo guideline ... but i dont have the link..
xoxoxoo

if you also have guideline share with me..
next time i'll share good medical journal ~

Selasa, 28 Agustus 2012

CHF

video

Yes, itu Congestive Heart Failure..
Kayak yang kita tahu bareng CHF itu gabungan dari Gagal Jantung kanan-kiri
Cari kriteria frimingham juga yaa :)
nice to share with you all :))

Senin, 06 Agustus 2012

gambling with ur fate :)


aku berserah kepadaMu atas apa-apa yang diluar kemampuanku..
aku berserah kepadaMu atas apa-apa yang nantinya terjadi di masa yang akan datang..
aku berserah kepadaMu atas segala hal yang terjadi diluar rencana dan anganku...

aku hanya lakon wayang yang menjalankan suratan mu...
aku hanya boneka kecil yang hanya bisa berusaha sebaik yang aku bisa..

aku hanya bisa berencana...
iya, berencana..
tapi, yang menentukan hanya Engkau..

aku dengan semua keangkuhanku..
aku dengan semua rencana masa depanku yang ku kesan gila..
aku dengan semua mimpi dan ambisiku..

Tidak berarti apa-apa,,
aku bukan apa-apa tanpaMu..

Dulu, iya dulu.. aku selalu berpikir aku bisa mendapatkan apapun! iya, apapun! apapun yang aku mau, selalu dapat dengan mudah aku dapatkan..
Kini,, aku menyadari tidak semua yang aku harapkan.. tidak semua yang aku rencanakan dapat berjalan sesuai inginku..

Semoga aku masih bisa meraih satu lagi yang aku inginkan
Walau hingga kini aku bersyukur atas apa yang aku dapatkan selama ini

hai, kamu!

Tidakkah kau mengerti ? Mengapa mata tua nya justru hipermetropi di saat yang lain mengalami miopi?
Tidakkah kau pernah berpikir itu karena pekerjaan nya? yang dari pekerjaannya itu lah, kamu bisa menikmati semua yang kamu inginkan? yang dari pekrejaan itulah, kamu bisa menjadi seperti sekarang ini?Dari pekerjaan yang mungkin saja kamu pikir bukan apa-apa saat kamu dengan arogannya, iya kamu! yang dengan arogan memakai pakaian putih itu...
Masih perlu bukti apa lagi untuk membuktikan besar cinta nya? yang iya! tentu saja tidak pernah terucap dari bibirnya, melainkan dari perbuatannya..

Saat anak-anak sepantar mu, dengan kedua orang tua yang bekerja atau dengan pekerjaan yang kau anggap lebih baik dari ayahmu..
Rela kah mereka seperti ayahmu yang membelikan 2-3 buku untuk etiap mata pelajarannya untuk memuaskan keinginanmu akan soal?
Mau kah mereka mem-bimbel-kan mu di tempat bimbel yang kamu tahu sendiri itu adalah tempat bimbel paling mahal kala itu?
Agar apa itu semua? Tentu agar anaknya mendapatkan pendidikan yang terbaik..
Agar kamu dapat mencapai lebih dari apa yang dapat mereka capai sebelumnya...
Angkuh tah kamu atas apa yang dapat kamu capai selama ini? Sementara yang kau capai dari tetes keringatnya?
kamu tidak lebih dari sampah tanpa mereka! apa yang dapat kamu capai?
Siapa yang berusaha mati-matian untuk memberikanmu yang terbaik?

Malukah kamu berjalan dengan mereka saat mereka tua nanti? sekedar berjalan ke mall yang dahulu selalu kamu lakukan dan merengek dibelikan apa-apa yang kamu inginkan? atau ke restoran untuk makan seperti mereka yang selalu menuruti mau mu untuk mencoba berbagai makanan?

sayangkah kamu akan uang yang kamu keluarkan untuk mereka? tidak kah kamu pernah berpikir dan mengingat betapa mereka tidak pernah mereka sayang atas uang mereka yang mereka keluarkan untukmu?
Sampah!! Tidak berguna!
Apa yang dapat kamu lakukan selain bersenang-senang sendiri tanpa membahagiakan mereka yang masa mudanya dihabiskan untuk menjadikanmu seperti saat ini?

Nyata! tentu saja kamu tahu..
kamu tidak akan menjadi seperti sekarang, bila bukan mereka yang menjadi orang tua mu..
Bandingkan dan nyata terlihat dengan orang tua teman-teman mu yang mungkin kamu pikir lebih baik pekerjaannya dari ayahmu?
Tidak! ayahku yang terbaik ..
sekarang dana selamanya...

reminder, i'm ur baby girl

Tidak perlu berusaha mengingat apa yang terjadi di masa lampau, di masa saat kau kecil, di masa dimana jaras-jaras neuron mu belum sepenuhnya terhubung dengan begitu kompleks nya seperti saat ini..

Tapi, rasakan apa yang kau alami sekarang..
Simpan di memori terdalammu...
Bahwa kasih ibumu, pengorbanannya tak akan pernah terganti..
tak kan pernah hilang terhapus zaman..
tak kan pernah menjadi usang di makan kemajuan zaman serta teknologi yang kian membuncah..

Ia rela,dan pasti rela memberikan yang terbaik untukmu..
iya! hanya untuk kamu.. putri yang selalu kecil dan akan terus menjadi puteri kecil baginya...
Jangankan berkorban kebahagiaan, berkorban nyawa pun tak usah kau ragukan..
Pasti dan sangat pasti beliau melakukan...

Catatan kecil ini yang harus dicamkan baik-baik
dijadikan cambuk untuk masa depan..
Di kala tangan renta nya tak mampu lagi merengkuhmu sekuat dulu..
Di saat kerut wajahnya yang selalu tersenyum mampu menggambarkan peluh pedih, susah duka nya yang setia menemani mu hingga kamu mejadi sekarang..

Kamu! iya, kamu! yang dengan bangga dan mungkin arogannya memakai jas putih itu..
jangan lupa, ada tetes keringat di setiap kebahagiaan yang kau kecap hari ini.. dan mungkin hari nanti..
jangan pernah lupa ada tangis di setiap doa yang mampu mengantarkanmu menjadi seperti sekarang...

Lalu?
Tidakkah kamu harusnya menyayangi dia yang masa muda nya selalu memikirkan kamu, yang masa muda nya dia habiskan untuk berpikir bagaimana dapat memberi yang terbaik untuk kamu..??
Tidakkah kamu harusnya malu jika tidak mampu sesabar beliau saat mengajari dan menemanimu kala bodoh dulu?
lupakah kamu akan itu semua?
Tidakkah kamu ingat bagaimana ia memberikan yang terbaik untukmu, mengusahakan yang terbaik untukmu? Ada lagikah yang lebih baik dari itu?

Semoga catatan usang yang mungkin terlihat lusuh tak berguna ini mampu mengingatkan kamu..
iya, kamu! untuk terus mengingat, dibalik jas dokter itu..
harus tertanam kesederhanaan dan mampu mengingat darimana kamu berasal..
Supaya kamu tetap bersabar untuk berganti menjaganya di saat renta nanti..

Jumat, 01 Juni 2012

anas birthday :')





happy bornday my beloved little brother, Anas :')
smoga tambah pinter dan apa yang dicita-citakan terkabul
amiiin ya allah

batik kembaran



kelar nyari snelli  mangga 2 .. ntah apa gawe kita ini,.. foto2 baju batik kembaran ^,^v

coass yee ~~~



Pertamanya dapet snelli, langsung deh jeprat-jepret .. xoxoxxoo

Minggu, 18 Maret 2012

our day :)

Yudisium Fakultas Kedokteran yang ke- XXI
Alhamdulillah ya Allah :)
Yudisium kloter pertama di angkatan 2008



Eweew :) tapi kurang personel, kurang cuwii- nya :(







Kelar yudisium sekitar bulan februari.. Wisuda bulan Maret nya :)



Wisuda Angkatan 2008 kloter pertama :D



Tanggal 18 kita buat fareweell, fotobox :D karena tanggal 19 nya kita kudu ke metro.. Kebayang nggak sii rusuhnya 6 orang gabung buat fotobox.. ini lagi nggak ada widdi, ntah kenapa widii nya :P


Selasa, 20 November 2012

tawa dan tangis

Nggak akan ada tawa bahagia saat ini
Bila tidak ada tangis yang kemarin
Tidak akan ada senyum lebar hari ini
Tanpa adanya duka di hari kemarin

Tidak ada merasa sangat bersyukur
Bila tidak ada kesalahan yang kemarin
Mungkin, baiknya jangan anggap itu sebagai kesalahan

Namun anggap itu sebagai pembelajaran dan bersyukur bahwa kamu masih tetap berada dalam lindunganNya

Hal yang benar-benar mungkin membuang waktu di hari yang kemarin
Namun menghasilkan pelajaran yang belum tentu semua orang dapatkan...


Kamis, 13 September 2012

link guideline

be a medical student
you must be update for all the things
instead you like or dislike ..

i just wanna share

this link is good and it a must for you to read
buat asma , go this :
www.ginasthma.org/

for COPD (PPOK), go this site :
www.goldcopd.org/

for many disease, usi this for guide line :
guideline.gov/

and this for many heart disease :
www.sign.ac.uk/

for obstructive jaundice , you must know tokyo guideline ... but i dont have the link..
xoxoxoo

if you also have guideline share with me..
next time i'll share good medical journal ~

Selasa, 28 Agustus 2012

CHF

video

Yes, itu Congestive Heart Failure..
Kayak yang kita tahu bareng CHF itu gabungan dari Gagal Jantung kanan-kiri
Cari kriteria frimingham juga yaa :)
nice to share with you all :))

Senin, 06 Agustus 2012

gambling with ur fate :)


aku berserah kepadaMu atas apa-apa yang diluar kemampuanku..
aku berserah kepadaMu atas apa-apa yang nantinya terjadi di masa yang akan datang..
aku berserah kepadaMu atas segala hal yang terjadi diluar rencana dan anganku...

aku hanya lakon wayang yang menjalankan suratan mu...
aku hanya boneka kecil yang hanya bisa berusaha sebaik yang aku bisa..

aku hanya bisa berencana...
iya, berencana..
tapi, yang menentukan hanya Engkau..

aku dengan semua keangkuhanku..
aku dengan semua rencana masa depanku yang ku kesan gila..
aku dengan semua mimpi dan ambisiku..

Tidak berarti apa-apa,,
aku bukan apa-apa tanpaMu..

Dulu, iya dulu.. aku selalu berpikir aku bisa mendapatkan apapun! iya, apapun! apapun yang aku mau, selalu dapat dengan mudah aku dapatkan..
Kini,, aku menyadari tidak semua yang aku harapkan.. tidak semua yang aku rencanakan dapat berjalan sesuai inginku..

Semoga aku masih bisa meraih satu lagi yang aku inginkan
Walau hingga kini aku bersyukur atas apa yang aku dapatkan selama ini

hai, kamu!

Tidakkah kau mengerti ? Mengapa mata tua nya justru hipermetropi di saat yang lain mengalami miopi?
Tidakkah kau pernah berpikir itu karena pekerjaan nya? yang dari pekerjaannya itu lah, kamu bisa menikmati semua yang kamu inginkan? yang dari pekrejaan itulah, kamu bisa menjadi seperti sekarang ini?Dari pekerjaan yang mungkin saja kamu pikir bukan apa-apa saat kamu dengan arogannya, iya kamu! yang dengan arogan memakai pakaian putih itu...
Masih perlu bukti apa lagi untuk membuktikan besar cinta nya? yang iya! tentu saja tidak pernah terucap dari bibirnya, melainkan dari perbuatannya..

Saat anak-anak sepantar mu, dengan kedua orang tua yang bekerja atau dengan pekerjaan yang kau anggap lebih baik dari ayahmu..
Rela kah mereka seperti ayahmu yang membelikan 2-3 buku untuk etiap mata pelajarannya untuk memuaskan keinginanmu akan soal?
Mau kah mereka mem-bimbel-kan mu di tempat bimbel yang kamu tahu sendiri itu adalah tempat bimbel paling mahal kala itu?
Agar apa itu semua? Tentu agar anaknya mendapatkan pendidikan yang terbaik..
Agar kamu dapat mencapai lebih dari apa yang dapat mereka capai sebelumnya...
Angkuh tah kamu atas apa yang dapat kamu capai selama ini? Sementara yang kau capai dari tetes keringatnya?
kamu tidak lebih dari sampah tanpa mereka! apa yang dapat kamu capai?
Siapa yang berusaha mati-matian untuk memberikanmu yang terbaik?

Malukah kamu berjalan dengan mereka saat mereka tua nanti? sekedar berjalan ke mall yang dahulu selalu kamu lakukan dan merengek dibelikan apa-apa yang kamu inginkan? atau ke restoran untuk makan seperti mereka yang selalu menuruti mau mu untuk mencoba berbagai makanan?

sayangkah kamu akan uang yang kamu keluarkan untuk mereka? tidak kah kamu pernah berpikir dan mengingat betapa mereka tidak pernah mereka sayang atas uang mereka yang mereka keluarkan untukmu?
Sampah!! Tidak berguna!
Apa yang dapat kamu lakukan selain bersenang-senang sendiri tanpa membahagiakan mereka yang masa mudanya dihabiskan untuk menjadikanmu seperti saat ini?

Nyata! tentu saja kamu tahu..
kamu tidak akan menjadi seperti sekarang, bila bukan mereka yang menjadi orang tua mu..
Bandingkan dan nyata terlihat dengan orang tua teman-teman mu yang mungkin kamu pikir lebih baik pekerjaannya dari ayahmu?
Tidak! ayahku yang terbaik ..
sekarang dana selamanya...

reminder, i'm ur baby girl

Tidak perlu berusaha mengingat apa yang terjadi di masa lampau, di masa saat kau kecil, di masa dimana jaras-jaras neuron mu belum sepenuhnya terhubung dengan begitu kompleks nya seperti saat ini..

Tapi, rasakan apa yang kau alami sekarang..
Simpan di memori terdalammu...
Bahwa kasih ibumu, pengorbanannya tak akan pernah terganti..
tak kan pernah hilang terhapus zaman..
tak kan pernah menjadi usang di makan kemajuan zaman serta teknologi yang kian membuncah..

Ia rela,dan pasti rela memberikan yang terbaik untukmu..
iya! hanya untuk kamu.. putri yang selalu kecil dan akan terus menjadi puteri kecil baginya...
Jangankan berkorban kebahagiaan, berkorban nyawa pun tak usah kau ragukan..
Pasti dan sangat pasti beliau melakukan...

Catatan kecil ini yang harus dicamkan baik-baik
dijadikan cambuk untuk masa depan..
Di kala tangan renta nya tak mampu lagi merengkuhmu sekuat dulu..
Di saat kerut wajahnya yang selalu tersenyum mampu menggambarkan peluh pedih, susah duka nya yang setia menemani mu hingga kamu mejadi sekarang..

Kamu! iya, kamu! yang dengan bangga dan mungkin arogannya memakai jas putih itu..
jangan lupa, ada tetes keringat di setiap kebahagiaan yang kau kecap hari ini.. dan mungkin hari nanti..
jangan pernah lupa ada tangis di setiap doa yang mampu mengantarkanmu menjadi seperti sekarang...

Lalu?
Tidakkah kamu harusnya menyayangi dia yang masa muda nya selalu memikirkan kamu, yang masa muda nya dia habiskan untuk berpikir bagaimana dapat memberi yang terbaik untuk kamu..??
Tidakkah kamu harusnya malu jika tidak mampu sesabar beliau saat mengajari dan menemanimu kala bodoh dulu?
lupakah kamu akan itu semua?
Tidakkah kamu ingat bagaimana ia memberikan yang terbaik untukmu, mengusahakan yang terbaik untukmu? Ada lagikah yang lebih baik dari itu?

Semoga catatan usang yang mungkin terlihat lusuh tak berguna ini mampu mengingatkan kamu..
iya, kamu! untuk terus mengingat, dibalik jas dokter itu..
harus tertanam kesederhanaan dan mampu mengingat darimana kamu berasal..
Supaya kamu tetap bersabar untuk berganti menjaganya di saat renta nanti..

Jumat, 01 Juni 2012

anas birthday :')





happy bornday my beloved little brother, Anas :')
smoga tambah pinter dan apa yang dicita-citakan terkabul
amiiin ya allah

batik kembaran



kelar nyari snelli  mangga 2 .. ntah apa gawe kita ini,.. foto2 baju batik kembaran ^,^v

coass yee ~~~



Pertamanya dapet snelli, langsung deh jeprat-jepret .. xoxoxxoo

Minggu, 18 Maret 2012

our day :)

Yudisium Fakultas Kedokteran yang ke- XXI
Alhamdulillah ya Allah :)
Yudisium kloter pertama di angkatan 2008



Eweew :) tapi kurang personel, kurang cuwii- nya :(







Kelar yudisium sekitar bulan februari.. Wisuda bulan Maret nya :)



Wisuda Angkatan 2008 kloter pertama :D



Tanggal 18 kita buat fareweell, fotobox :D karena tanggal 19 nya kita kudu ke metro.. Kebayang nggak sii rusuhnya 6 orang gabung buat fotobox.. ini lagi nggak ada widdi, ntah kenapa widii nya :P